Share

Rider Ducati Bocorkan Rahasia Membuntuti The Doctor

Daniel Setiawan, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 02 38 1128190 rider-ducati-bocorkan-rahasia-membuntuti-the-doctor-FtNbl2yzu0.jpg Dovizioso (kiri) bercerita tentang caranya bisa terus membuntuti Rossi (tengah). (Foto: AFP/Karim Jafar)
A A A

LOSAIL - Ducati kembali berada di persaingan terdepan ketika MotoGP musim 2015, setelah selama dua musim ke belakang selalu tercecer. Ducati bukan lagi tim yang dapat dipandang sebelah mata. Race di Sirkuit Losail merupakan bukti kebangkitan Ducati yang telah lama terlelap pasca mantan pembalap mereka Casey Stoner menjadi juara dunia pada 2007.

Salah satu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berhasil finis di tempat kedua pada seri perdana membeberkan hal yang membuatnya mampu bersaing dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi sepanjang 22 putaran.

“Ada perbedaan dalam cara saya mengendalikan motor ini. Saya dapat mengatur pemakaian ban dengan baik. Saya tidak memerlukan tenaga ekstra untuk mengendalikan motor ini agar tetap dalam jalur,” jelas Dovi, sapaan akrab Dovizioso, mengutip Autosport, Kamis (2/4/2015).

“Motor ini bekerja dengan sangat baik. Saya mampu melakukan apa yang dilakukan oleh Valentino Rossi ataupun Dani Pedrosa dengan motor saya,” tambahnya.

Mantan pembalap Aprilia tersebut merasa optimis akan peluangnya musim ini jika tunggangannya, Desmocedici GP15, mampu konsisten di trek balap. Dovi siap untuk kembali berjibaku dengan Yamaha dan Honda pada seri kedua yang akan dilaksanakan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada 12 April 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini