Share

Pacquiao Tak Akan Lupa Masa Lalunya

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 02 43 1128111 pacquiao-tak-akan-lupa-masa-lalunya-498tMvCT3C.jpg
A A A

HOLLYWOOD - Kesuksesan karir Manny Pacquiao telah membuatnya menjadi salah satu petinju terkaya di dunia. Meski bahagia dengan kondisi dirinya saat ini, Pacquiao mengungkapkan kesuksesannya itu tidak akan mampu membuatnya lupa seperti apa dirinya dulu.

Pacquiao sangat bersyukur karena kini ia tidak lagi terjebak di dalam kondisi kelam yang pernah dirasakannya. Kemiskinan yang pernah membekap dirinya dan keluarganya dulu, telah berubah 180 derajat.

"Ketika Anda merasakannya (kemiskinan), Anda tidak boleh lupa akan itu. Saya berasal dari sana dan saya tidak akan pernah melupakan dari mana saya berasal," ungkap petinju Filipina itu, seperti dilansir Yahoo Sports, Kamis (2/4/2015).

Pacman - julukan Pacquiao - tidak menyangka akhirnya dapat memiliki kekayaan seperti yang ia punya saat ini. Ia bersyukur bisa ikut membantu orang-orang yang ada di sekitarnya. "Saya tahu rasanya ketika Anda tidak mempunyai apa-apa. Saya bisa merasakan seperti apa kemiskinan itu, karena saya pernah merasakannya," jelasnya.

Petinju 36 tahun itu sadar semua yang ia dapatkan ini adalah hasil dari perjuangan kerasnya dalam dunia tinju. Ia menilai, dunia tinju telah memberikan hidupnya banyak perubahan, dan ia sama kali tidak pernah berniat untuk meninggalkan salah satu hal berharga dari hidupnya itu.

"Bagi saya, tinju adalah bagian yang sangat penting dalam hidup saya. Karena tinju, saya dapat membanggakan negara saya dan menolong keluarga saya. Bahkan karena tinju, saya juga dapat menolong orang lain," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini