Share

GP Argentina dalam Angka

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 17 38 1135956 gp-argentina-dalam-angka-GYwdJ3LFZi.jpg GP Argentina akan mencetak rekor baru (Foto: MotoGP.com)
A A A

RIO HONDO – MotoGP memasuki seri ketiga di Sirkuit Rio Hondo, Argentina. Persaingan antara Yamaha, Honda, dan Ducati semakin memanas pasca GP Austin, Amerika Serikat. Marc Marquez yang gagal menapaki podium di seri perdana, membalas dendam di GP Austin dengan menyabet posisi pertama.

Selain persaingan antar pembalap, banyaknya rekor mungkin akan tercipta di seri ketiga nanti. Berikut adalah GP Argentina dalam angka:

1. 199

Podium yang diperoleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso menggenapkan perolehannya finis di zona poin sebanyak 199 kali. Jika kembali mampu finis di zona poin, maka dirinya akan menyamai pencapaian Valentino Rossi, Loris Capirossi, dan Alex Barros.

2. 88

Kemenangan Marc Marquez di GP Austin menjadi kemenangan ke 88 pembalap Spanyol di sejak MotoGP mejadi kelas utama pada 2002.

3. 46

Pembalap muda Jack Miller menjadi pembalap asal Australia ke 46 yang mencetak poin saat finis di posisi ke 14 pada GP Austin, Amerika Serikat.

4. 20

Podium pertama yang didapat Marquez di GP Austin merupakan kemenangan ke 20 pembalap asal Spanyol di ajang MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini