Share

Gagal Jadi yang Tercepat, Vettel Salahkan Rem

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 37 1136242 gagal-jadi-yang-tercepat-vettel-salahkan-rem-imoqhnuL6Z.jpg Sebastian Vettel salahkan rem, setelah gagal menjadi yang tercepat di free practice (Foto: AFP)
A A A

SAKHIR - Punggawa Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, gagal menjadi yang tercepat pada free practice (FP) atau latihan bebas pertama dan kedua di grand prix (GP) Bahrain, Sabtu (18/4/2015) dini hari WIB. Vettel menilai kegagalan tersebut disebabkan oleh masalah rem mobilnya.

Meski masih menjalani latihan bebas pertama dan kedua, Vettel tidak bisa menutupi rasa kecewa karena hanya mampu finis di posisi dua dan empat. Seharusnya, ia bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi andai tidak mengalami masalah yang mengganggu performanya.

"Saya keluar dari garasi dengan suatu masalah. Saya menabrak Sergio Perez saat di tikungan (latihan bebas kedua). Akibatnya, saya tidak mampu mengerem dengan sempurna," ungkap mantan pembalap Red Bull itu, seperti dirilis Crash, Sabtu (18/4/2015).

Vettel tidak menyangka akan terjadi insiden dengan Perez. Ia bersyukur kecelakaan tersebut tidak parah, sehingga keduanya masih dapat terus bertarung dan melanjutkan balapan sampai tuntas.

"Tentu saja saya ingin minta maaf. Saya benar-benar tidak mampu melakukan apa pun pada saat itu (menabrak Perez). Saya sempat melihat Sergio untuk meminta maaf, tapi dia masih duduk di dalam mobilnya," urai driver 27 tahun itu.

Tidak ingin gagal pada babak kualifikasi dan balapan resmi, beberapa perbaikan pada performa mobil sudah direncanakan. Vettel bertekad kembali menginjak podium utama pada lomba nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini