Share

Finis di Posisi 14 & Sembilan, Rossi Keluhkan Ban

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 38 1136190 finis-di-posisi-14-sembilan-rossi-keluhkan-ban-zWIVFx5imh.jpg Rossi kesulitan di Rio Hondo (Foto: reuters)
A A A

RIO HONDO – Berada di urutan 14 dan sembilan saat Free Practice hari pertama GP Argentina adalah hal yang mengejutkan untuk seorang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2015. Valentino Rossi pun mengaku dibuat kesulitan oleh performa ban.

Trek sedikit kotor dan memaksa penggunaan ban ditekan setinggi mungkin, Rossi tampil buruk dalam FP1 (Free Practice One) dan catatan waktunya hanya berada di posisi 14. Dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang mampu meningkatkan performa di sesi selanjutnya, The Doctor justru seakan jalan di tempat.

Ya, bintang Movistar Yamaha itu harus menyudahi FP2 dengan gap sejauh 1.171 atas pembalap yang mencatat waktu tercepat, Andrea Dovizioso. Rossi pun hanya lima peringkat lebih baik dari FP1.

“Di FP2 kondisi trek jauh lebih bagus. Waktu putaran sudah sangat kompetitif. Isu besar ada pada ban, karena kami masih harus memastikan penggunaan ban depan dan belakang,” kata Rossi seperti dilansir Crash, Sabtu (18/4/2015).

Feeling dengan motor sudah sangat positif, meski kami masih harus meningkatkan balance dan setting. Posisi ini tidak fantastis, tapi kami tak jauh dengan pembalap di depan. Jadi, nanti kami akan meningkatkan feeling terhadap motor dan catatan waktu putaran,” lanjutnya.

Kelas Factory Honda dan Yamaha memiliki tambahan ban belakang extra-hard untuk race nanti. Nasib berbeda diterima Suzuki dan Ducati yang harus memilih antara compound hard atau medium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini