Share

Cara Lorenzo Taklukan GP Argentina

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 38 1136191 cara-lorenzo-taklukan-gp-argentina-LAkKcqDAzG.jpg Cara Lorezno taklukan MotoGP Argentina (Foto: AFP)
A A A

RIO HONDO – Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sudah mengetahui cara untuk tampil hebat di MotoGP 2015 seri Argentina akhir pekan ini. Ya, pria asal Spanyol itu menilai dengan bantuan ban lunak tambahan akan mempermudah tugasnya membawa Yamaha berprestasi.

Pada dua kali sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (18/4/2015) dini hari WIB, Lorenzo gagal menjadi yang tercepat. Bahkan, pada sesi latihan bebas kedua hanya berada di posisi enam dengan catatan waktu 1 menit 39.463 detik.

Lorenzo masih kalah dibandingkan pembalap tim Ducati, Andrea Dovisioso yang berada tepat di atasnnya dengan raihan 1 menit 39.434 detik. Walaupun begitu, Lorenzo tetap optimis menatap gelaran MotoGP Argentina akhir pekan ini.

Bahkan, juara dunia MotoGP dua kali itu mengaku sudah mengetahui cara untuk tampil hebat pada balapan tersebut. “Saya rasa ada peningkatan yang kami peroleh di sesi latihan bebas kedua hari ini. Sebelumnya, kami memutuskan untuk mengunakan ban lunak. Namun, itu justu memberikan masalah untuk kami karena lintasan dalam kondisi buruk,” jelas Lorenzo, seperti dilansir Crash.

“Akan tetapi setelah kami memutuskan untuk mengunakan ban lunak, segalanya berjalan lebih baik. Dan jarak kami dengan Aleix (Espargaro) juga lumayan dekat. Jadi, kita lihat saja bagaimana balapan besok berlangsung,” lanjut pembalap 27 tahun itu.

“Saya memiliki perasaan yang sangat baik jika kami mengunakan ban keras. Dan juga, saya merasa cukup yakin bahwa kami mampu memperoleh hasil yang lebih baik lagi di sesi berikutnya,” tuntas pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini