Share

Girangnya Espargaro Asapi Marquez & Iannone di FP II

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 38 1136233 girangnya-espargaro-asapi-marquez-iannone-di-fp-ii-Hpn1XA4cXt.jpg Pilar Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, girang asapi Marquez dan Iannone di FP II (Foto: AFP)
A A A

RIO HONDO - Pilar Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, tidak menyangka bisa menjadi yang tercepat dalam Free Practice (FP) Kedua atau latihan bebas kedua grand prix (GP) Argentina, Sabtu (18/4/2015) dini hari WIB. Ia girang karena akhirnya mampu mengasapi dua unggulan, Marc Marquez dan Andrea Iannone.

Sejak awal datang ke Sirkuit Termas de Rio Hondo, Espargaro sudah merasa begitu positif. Dengan 'kemenangan' di latihan bebas kedua, kepercayaan dirinya semakin bertambah menjelang balapan resmi.

"Musim lalu saya juga mendapat perasaan yang baik di sini. Saya mempunyai perasaan yang spesial terhadap trek ini. Saya senang performa saya dapat mengalahkan Marc (Marquez) dan Andrea (Iannone)," kata pembalap 25 tahun itu, seperti dimuat Crash, Sabtu (18/4/2015).

Menurut Espargaro, salah satu hal yang mendukung performanya adalah ban yang digunakan. Dengan ban bertipe soft yang dipilih, ia bersyukur dapat menyelesaikan balapan dengan catatan waktu yang baik.

Meski demikian, rider asal Spanyol itu sadar pencapaian ini hanyalah awal. Masih ada latihan bebas ketiga, babak kualifikasi, dan balapan resmi yang harus dilalui. Untuk itu, ia harus tetap melakukan perbaikan dan peningkatan, guna mengulangi hasil yang sudah dicapai.

"Ini baru hari pertama. Saya pikir, kami masih harus meningkatkan beberapa hal. Tadi saya menggunakan ban depan bertipe soft. Besok saya akan coba menggunakan ban yang bertipe hard dan melihat apa yang akan terjadi," papar mantan pembalap Pramac Racing itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini