Share

Kecepatan Ducati Puaskan Dovi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 38 1136246 kecepatan-ducati-puaskan-dovi-dlpeLzy8PX.jpg Andrea Dovizioso tetap puas dengan kecepatan Ducati (Foto: Reuters)
A A A

RIO HONDO - Meski hanya mampu finis di posisi lima saat free practice (FP) atau latihan bebas kedua di grand prix (GP) Argentina, performa kecepatan Ducati tetap membuat Andrea Dovizioso puas. Ia optimis dapat mencatat hasil yang lebih baik pada babak kualifikasi dan balapan resmi.

Dovi -panggilan Dovizioso- harus mengakui keunggulan rekan setimnya, Andrea Iannone, pada latihan bebas pertama dan kedua. Namun, ia mengaku tidak kecewa dan siap menampilkan yang jauh lebih baik pada hingga hari Minggu nanti.

"Kami tidak terlalu jauh. Kami membuat catatan waktu yang cukup baik. Saya sudah puas dan senang dengan kecepatan Ducati. Yang penting saat ini adalah meningkatkan konsistensi performa untuk balapan selanjutnya," tutur rider 29 tahun itu, seperti dimuat Crash, Sabtu (18/4/2015).

Menurut Dovi, ia kerap mengalami beberapa kesulitan di lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo saat dua latihan bebas tersebut. Kondisi sirkuit yang sangat licin membuatnya tidak bisa tampil dengan maksimal.

Mantan pembalap Repsol Honda itu berharap kondisi lintasan akan jauh lebih baik pada saat babak kualifikasi dan balapan resmi. Dengan beberapa perbaikan dan peningkatan pada motor, ia percaya pencapaian GP Qatar dan GP Austin bukan hal yang mustahil untuk terjadi lagi.

Seperti diketahui, Dovi mampu mengakhiri dua GP sebelumnya dengan konsisten berada di posisi kedua. Saat ini, ia bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 40 poin, hanya tertinggal satu poin dari Valentino Rossi di posisi puncak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini