Share

Tak seperti Vale, Redding Puas dengan Kinerja Ban

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 38 1136428 tak-seperti-vale-redding-puas-dengan-kinerja-ban-Tuji2bsCfQ.jpg Tidak seperti Vale, Scott Redding sudah menemukan ban terbaiknya (foto: MotoGP)
A A A

RIO HONDO – Tidak seperti seniornya, Valentino Rossi, yang mengeluh akan kinerja ban pada dua sesi latihan awal di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, Scott Redding merasa sudah nyaman. Pembalap Tim Marc VDS tersebut sudah menemukan setting motor terbaik dan siap berlaga di seri ketiga MotoGP 2015.

Dalam sesi latihan kedua, pembalap 22 tahun itu mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 39,892 detik atau lebih lambat 1,1 detik dari Aleix Espargaro yang menjadi tercepat. Meski hanya menempati urutan delapan, pemuda Inggris tersebut melihat performa motor telah menjanjikan.

Pada sesi itu, Redding turun dengan ban jenis keras. Hal yang jarang digunakan oleh Tim Kelas Open di MotoGP. Mereka biasanya menggunakan jenis ban lembut dan Redding biasa mendapatkan catatan terbaiknya dengan ban jenis tersebut.

“Kondisi trek memang tak optimal membuat kami sulit melaju cepat. Tetapi, kami membuat beberapa perbaikan saat melakukan rem. Saya senang mencatatkan waktu terbaik dengan ban keras dan akan saya pakai di race nanti,” kata Redding, seperti dilaporkan MotoGP, Sabtu (18/4/2015).

“Saya tidak bisa mengatakan perbedaan besar dalam performa saya menggunakan jenis ban itu. Namun, ban keras memiliki umur yang lebih panjang di atas lintasan,” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini