Share

Pacman Bongkar Rahasia Jelang Duel Lawan Mayweather

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 18 April 2015 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 43 1136302 pacman-bongkar-rahasia-jelang-duel-lawan-mayweather-zzqNz1ok0j.jpg Manny Pacquiao bongkar rahasia jelang duel lawan Floyd Mayweather Jr (Foto: AFP)
A A A

LOS ANGELES - Jelang duel melawan Floyd Mayweather Jr, pada Sabtu 2 Mei 2015, Manny Pacquaio akhirnya membongkar salah satu rahasia yang telah disimpannya. Ternyata selama ini, ia merasa cukup terganggu dengan pembagian hasil laga yang akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

Pembagian hasil laga Pacquiao dengan Mayweather memang bisa dikatakan tidak adil. Bagaimana tidak, mengingat Pacquiao hanya akan diberikan pendapatan 40 persen, sedangkan The Money -julukan Mayweather- akan diberikan sejumlah 60 persen dari total keuntungan laga.

Pacquiao, yang sangat terganggu dengan ketidakadilan tersebut, mengaku bisa saja menolak adanya duel melawan petinju Amerika Serikat (AS) itu. Meski demikian, ia urung melakukannya setelah melihat bagaimana reaksi para penggemar atas duel ini.

"Jika saya hanya memikirkan diri sendiri, mungkin pertarungan ini akan sulit untuk terjadi. Satu-satunya yang membuat saya setuju melanjutkan duel ini adalah demi penggemar," ujar Pacman, seperti yang dimuat Boxing Scene, Sabtu (18/4/2015).

Dalam sudut pandang apa pun, pembagian 40-60 jelas sangat merugikan Pacquiao. Dari estimasi pendapatan, petinju Filipina itu diprediksi hanya akan dibayar sebesar USD80 juta (Rp1 triliun) hingga USD120 juta (Rp1,5 triliun). Nilai tersebut jauh lebih kecil dibanding prediksi pendapatan Mayweather yang berjumlah USD140 juta (Rp1,8 triliun) hingga USD180 juta (Rp2,3 triliun).

Pacquiao berharap dapat memenangkan laga untuk memberikan kebanggaan kepada para penggemar, khususnya yang berada dari Filipina. Ia ingin menjadikan ketidakadilan yang dirasakan sebagai motivasi ekstra dalam mengalahkan Mayweather.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini