Share

Vettel Optimis Memulai dari Urutan Dua

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 19 April 2015 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 19 37 1136757 vettel-optimis-memulai-dari-urutan-dua-HHMU3SSwV0.jpg Mobil yang dikendarai pembalap Ferrari Sebastian Vettel /Foto: Reuters
A A A
SAKHIR - Pembalap kebanggaan Ferrari, Sebastian Vettel akan start di kedua pada GP Bahrain, Minggu (19/4/2015). Pembalap Jerman itu mengaku senang bisa menempel Lewis Hamilton di grid terdepan.

Vettel mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 32,982 detik. Juara dunia F1 empat kali itu terpaut 0,411 detik dari Hamilton yang sukses meraih pole position.

Namun, raihan ini tentu patut disyukuri tim Ferrari. Sudah lama, Ferrari tak pernah lagi menempatkan pembalapnya di grid terdepan, setelah terakhir Felipe Massa melakukannya pada GP Malaysia 2013.

"Saya sangat senang bisa start dari posisi kedua. Sesi kualifikasi sangat sulit. Awalnya, saya sulit menemukan ritme di sini, tapi jelang akhir sesi saya tampil lebih baik," ujar mantan pembalap Toro Rosso dan Red Bull tersebut melansir PlanetF1, Minggu (19/4/2015).

"Saya senang tak terlalu jauh dari Lewis (Hamilton). Semoga kemenangan saya di Sepang bisa terulang. Kami (Ferrari) tidak akan menyerah dari Mercedes sampai akhir," sambungnya lagi.

Dominasi Mercedes memang masih sangat terasa musim ini. Seperti diketahui, Hamilton dan Nico Rosberg sukses finis satu-dua di GP Qatar dan China. Vettel sendiri mampu mematahkan dominasi duo Mercedes tersebut di GP Malaysia dengan meraih podium tertinggi.

Namun, apakah Vettel bersama rekan setimnya, Kimi Raikkonen mampu benar-benar mengakhiri kedigdayaan Mercedes di seri eberikutnya?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini