Share

Rider Suzuki Tetap Membumi

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 19 April 2015 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 19 38 1136754 rider-suzuki-tetap-membumi-BRueFSWBP2.jpg Pembalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro/Foto: AFP
A A A
SANTIAGO DEL ESTERO – Rider andalan Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro diluar dugaan mampu start dari posisi kedua pada MotoGP Argentina, Senin (20/4/2015) dinihari WIB.

Namun, pembalap 25 tahun ini enggan sesumbar. Sebaliknya, ia malah merendah dengan menilai dirinya tidak akan sekompetitif tahun lalu.

Suzuki baru kembali musim ini pada ajang MotoGP setelah sempat cuti selama tiga tahun. Espargaro pun menyadari betul dirinya dan tim masih butuh waktu banyak untuk bisa kompetitif.

Musim lalu, kakak dari rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro ini tampil cukup impresif. Memperkuat Athina Forward Racing di kategori open class, Espargaro bercokol di peringkat tujuh klasemen akhir pembalap.

Meski saat ini berstatus pembalap pabrikan, namun atlet bernyali berdarah Spanyol itu mengaku masih punya tugas menumpuk untuk mengembangkan motor GSX-RR.

"Saya nyaman, atmosfer tim sangat bagus. Meski bagus di kualifikasi kemarin, tapi tahun lalu jelas saya lebih cepat! Tahun ini saya memang berstatus pabrikan, tapi saya ingin secepat tahun lalu. Meski begitu, hasil di kualifikasi (MotoGP Argentina) kemarin adalah sinyal positif. Semoga tren ini berlanjut saat balapan sebenarnya nanti.," ujar Espargaro seperti dilansir dari Crash, Minggu (19/4/2015.

"Kami paham sulitnya menjadi tim baru di MotoGP. Kami masih butuh waktu mengembangkan motor. Kurangnya tenaga GSX-RR sempat jadi masalah, tapi kami terus berusaha meningkatkan performa. Perkembangan signifikan telah terlihat di kualifikasi kemarin, tapi saya tidak akan cepat puas. Ini masih belum apa-apa," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini