Share

Tak Ada Emas di China

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 19 April 2015 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 19 40 1136627 tak-ada-emas-di-china-WZcbg6LmuZ.jpg (Foto: Situs resmi PBSI)
A A A

CHANGZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja gagal meraih medali emas di ajang Bonny China Masters 2015. Satu-satunya wakil Merah-Putih itu tertunduk di tangan pasangan tuan rumah, Liu Cheng/Bao Yixin lewat rubber set, 18-21 21-15 dan 26-24.

Meski demikian, duel sengit diperagakan pasangan Edi/Gloria. Di set pertama pasangan muda ini mengklaim kemenangan dengan skor 21-18.

Sayang, set kedua menjadi milik duet Liu Cheng/Bao Yixin yang langsung tampil menekan. Edi/Gloria bahkan harus bekerja keras mengejar ketertinggalan. Namun, Dewi Fortuna seolah tak memihak kedua yang takluk 15-21.

Memasuki set penentuan, aroma panas menyelimuti Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium. Pasalnya, baik Edi/Gloria maupun Liu Cheng/Bao Yixin sama-sama mengejar kemenangan.

Kejar-kejaran angka tak bisa dihindari. Kedua pasangan seolah tak ingin tertinggal terlalu jauh. Edi Subaktiar bahkan harus jatuh-bangun menghadapi perlawanan unggulan satu di ajang Bonny China Masters tahun ini.

Karena ketatnya permainan yang ditunjukkan kedua pasangan, pertandingan pun memasuki babak deuce. Sayang, Edi/Gloria yang berulang kali leading harus mengakui kehebatan Liu Cheng/Bao Yixin.

Terlepas dari hasil akhir yang didapat, wakil tunggal Indonesia di partai final ini, Minggu (19/4/2015), layak mendapat apresiasi mengingat perjuangan mereka yang tak mudah. Sementara empat partai lainnya, semuanya diwakili oleh para pemain asal China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini