Share

Mesin Renault Bermasalah, Ricciardo Puas

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 20 April 2015 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 37 1136824 mesin-renault-bermasalah-ricciardo-puas-GBoeYQ3qn2.jpg Ricciardo puas dengan kinerja mobilnya di GP Bahrain (Foto: AFP)
A A A

SAKHIR – Permasalahan mesin yang dialami oleh tim yang mengunakan mesin Renault tampaknya belum kunjung usai. Dua pembalap Toro Rosso, Max Verstappen dan Carlos Sainz gagal menyelesaikan balap. Sementara mobil pilot Red Bull, Daniel Ricciardo mengeluarkan asap sesaat setelah menyentuh garis finis.

Terlepas dari masalah mesin yang masih saja menyelimuti Renault, Ricciardo mengaku mobilnya melaju dengan baik. Pembalap asal Inggris tersebut mengatakan kinerja mobil secara umum sangat baik.

“Saya pikir, sejujurnya mobil sangat baik. Dengan keseimbangan beberapa hal disini dan disana, secara umum paket mobil cukup baik, setidaknya untuk bertarung melawan Williams,” jelas Ricciardo melansir Crash, Senin (20/4/2015).

“Saya pikir akhir minggu ini berlangsung sangat produktif untuk kami. Sekarang kami akan bergerak ke Eropa, beberapa pembaruan lagi akan membawa ‘si anak nakal’ lebih depan di grid,” tambah mantan pembalap Toro Rosso itu.

Sepanjang empat seri yang telah dihelat, Ricciardo belum satu kali pun menyelesaikan balapan di lima besar. Pada seri awal di Australia, pembalap 25 tahun itu hanya mampu finis di posisi keenam. Di seri kedua di Malaysia dirinya melorot ke peringkat 10. Pada GP China minggu lalu pembalap yang memulai debut tahun 2011 ini finis di posisi ke sembilan. Dan terakhir, Ricciardo kembali finis di posisi ke enam race malam GP Bahrain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini