Share

Vettel Merasa Kecewakan Ferrari

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 20 April 2015 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 37 1136826 vettel-merasa-kecewakan-ferrari-za7aRC9JKe.jpg Vettel merasa hasil minor di GP Bahrain kecewakan Ferrari (Foto: AFP)
A A A

SAKHIR – Sempat menunjukan penampilan yang impresif pada saat sesi kualifikasi, pembalap tim Ferrari Sebastian Vettel malah tampil mengecewakan pada saat race di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (19/4/2015) malam WIB.

Sempat menguntit Hamilton di posisi kedua, Baby Schumi – julukan Vettel – malah melebar pada tikungan terakhir yang turut merusak sayap depannya. Hal tersebut otomatis membuat mantan pembalap Red Bull tersebut mengganti strategi pit stopnya.

“Saya melebar pada tikungan terakhir dan merusak sayap depan. Saya merasa saya tidak mendapat grip dan memutuskan untuk masuk pit. Sangat disayangkan saya harus stuck diposisi empat dan tidak mampu merangsek ke depan,” jelasnya melansir Planet F1, Senin (20/4/2015).

Kejadian tersebut harus dibayar mahal oleh Vettel. Dirinya kehilangan tempat kedua, dan harus puas menyelesaikan balapan di posisi kelima, tepat di belakang pembalap Williams Valteri Bottas. Juara dunia empat kali itu mengatakan hasil tersebut mengecewakan timnya.

“Saya merasa saya telah mengecewakan tim saya ketika hal itu (kemenangan) bisa diraih. Kimi membuktikan diri dengan finis di posisi kedua dan mengemudi dengan baik,” tambah mantan pembalap Toro Rosso itu.

Dengan hasil tersebut Vettel harus digeser posisinya oleh Rosberg. Kini pembalap asal Jerman itu berada di posisi ketiga dengan 65 poin. Pembalap yang menggunakan nomor mobil 5 tersebut terpaut 28 poin dengan pemuncak klasmen Lewis Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini