Share

Bos F1: Italia Bisa Bernasib Sama dengan Jerman

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 37 1137246 bos-f1-italia-bisa-bernasib-sama-dengan-jerman-sXDnSXnT90.jpg Bernie Eccleston (Foto: AFP)
A A A

BAHRAIN - Masa depan Italia dalam menggelar GP Formula One (F1) pada musim 2016 mungkin akan bernasib sama dengan Jerman. Hal ini dijelaskan oleh bos F1 Bernie Ecclestone.

Sirkuit Monza menjadi tuan rumah untuk GP sejak balapan ini digelar pada 1950. Namun negara yang terkenal dengan pizza-nya itu terancam bisa tidak menggelar balapan karena kontrak kerja sama dengan F1 habis pada musim depan.

Hal sama juga pernah dirasakan Jerman yang juga ditolak F1 untuk menggelar balapan musim 2015, padahal mereka sudah menjadi tuan rumah GP sejak 1960. Sama seperti Prancis yang juga ditolak menggelar balapan sejak 2008 silam.

"Kami akan menunggu dan melihat perkembangan. Mereka belum memiliki persetujuan. Saya katakan kepada kalian, belum pernah ada balapan di Prancis dan sekarang Jerman. Kami memiliki penggantian yang baik,"kata Ecceleston seperti dilansir AutoSport, Senin (20/4/2015).

Sementara itu pria yang sudah berusia 84 tahun ini sudah memberikan Azerbaijan lampu hijau untuk menggelar balapan untuk pertama kalinya pada musim 2016.

"(Kota) Baku tidak ada masalah. Akan ada balapan yang menarik di sana. Saya rasa semua orang akan senang, tidak akan ada masalah besar di sana,"terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini