Share

Terjatuh, Marquez Belajar Banyak dari Rossi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 20 April 2015 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 38 1136848 terjatuh-marquez-belajar-banyak-dari-rossi-BHvvv8RqyP.jpg Marquez belajar banyak dari seniornya, Rossi (Foto: Crash.net)
A A A

SANTIAGO DEL ESTERO – Meraih dua gelar MotoGP beruntun di 2013 dan 2014, tak membuat sikap Marc Marquez berubah menjadi lebih hati-hati sebagai rider yang baru berusia 22 tahun. Kesalahan masih dilakukannya di Argentina, kala ia terjatuh saat ingin membalap Valentino Rossi.

Jelang lap terakhir, posisi Marquez di tempat pertama diambilalih Rossi. Baby Alien pun coba mengejarnya kembali, namun ia justru menabrak motor Rossi dan terjatuh. Marquez pun belajar banyak dari Rossi, dan tetap memuji idolanya tersebut.

“Saya selalu berkata bahwa dia (Rossi) adalah idola saya, dan referensi saya, jadi Anda selalu belajar banyak hal darinya. Sekarang kami harus berpikir perlombaan di Jerez, dan mulai mengumpulkan poin kembali,” ucap Marquez di Crash, Senin (20/4/2015).

Pembalap asal Spanyol itu mengaku kecewa karena terjatuh di tengah sengitnya pertarungan dengan Rossi. Marquez juga menjelaskan momen sebelum dirinya menabrak Rossi dan terjatuh.

“Memalukan apa yang terjadi, karena kami menjalani perlombaan yang baik. Tadi itu cukup menarik, karena ban pilihan kami berbeda dengan Valentino, karena saya merasa kami tidak kompetitif dengan ban keras,” terang Marquez.

"Strategi berjalan baik bagi kami – menyedihkan tentang dua lap terakhir. Ketika saya melihatnya (Rossi) mendekati saya, saya memutuskan untuk mengonversi ban sedikit,” sambungnya.

“Di lap terakhir, saya kembali berkendara di bawah 1.39 detik untuk memeriksa apakah ban ada di kondisi bagus. Dan saya tahu kami bakal bertarung hingga akhir. Ketika dia menghampiri saya, kami bertarung dan sayangnya kami bersentuhan, dan saya terjatuh,” imbuh saudara Alex Marquez itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini