Share

Strategi F1 Dibawa ke MotoGP

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 20 April 2015 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 38 1137256 strategi-f1-dibawa-ke-motogp-hEjUsYom8X.jpg Strategi F1 dibawa ke MotoGP dan membuat Crutchlow meraih podium ketiga. (Foto: Crash)
A A A

SANTIAGO DEL ESTORE – Pembalap LCR Honda, Cal Cructhlow, memaparkan kunci suksesnya meraih podium ketiga saat mentas di Sirkuit Termo de Rio Hondo, Senin (20/4/2015). Menurutnya, strategi yang biasa diterapkan di tim Formula One (F1) dibawanya ke MotoGP sehingga mampu meraih hasil maksimal di balapan.

Sekadar informasi, semua tim F1 kerap menargetkan satu catatan waktu tertentu di setiap putaran yang mereka lewati. Hal itulah yang dilakukan pembalap asal Inggris di MotoGP sehingga dirinya mempunyai target tertentu di setiap lap.

Target itu tentu memotivasi mantan pembalap Ducati guna meraih catatan waktu terbaik. Benar saja, Crutchlow di luar dugaan mampu meraih podium ketiga dan mengasapi pembalap top lainnya seperti Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone.

“Target saya ialah mencapai waktu tertentu di setiap putaran. Terlalu banyak strategi Formula One yang saya bawa hari ini,” jelas pembalap Inggris seperti mengutip Crash, Senin (20/4/2015).

“Saya memiliki target meraih catatan waktu 1 menit 39-40 detik di setiap lapnya. Saya pikir jika saya melaju lebih cepat dibanding catatan itu, dapat dipastikan akan merusak ban motor saya,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini