Share

Pacman Jadi Inspirasi Sang Mentor

Rully Pane, Jurnalis · Senin 20 April 2015 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 20 43 1137281 pacman-jadi-inspirasi-sang-mentor-foqjmQh30p.jpg Pacquiao menginspirasi sang mentor, Freddie Roach. (Daily Mail)
A A A

LOS ANGELES – Jelang “fight of the century” yang mempertemukan Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr, kabar terbaru datang dari Pacman – julukan Pacquiao. Sang pelatih, Freddie Roach, mengaku kalau Pacquaio banyak menginspirasi dirinya dalam hidup.

Menurut pria 55 tahun yang juga pernah membesut petinju-petinju papan atas macam Mike Tyson, Julio Cesar Chavez Jr, Amir Khan, sampai Oscar De La Hoya ini, Pacquiao adalah pribadi yang sangat hangat. Selain itu, pria asal negeri Paman Sam juga mengatakan Pacman bisa hebat berkat kegigihannya sendiri.

Roach sendiri bakal mendampingi Pacquiao menghadapi Mayweather Jr pada 3 Mei 2015 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Bersama Roach sejak 2000, karir boxing petinju bertubuh mungil itu memang terbilang gemilang dengan rentetan gelar demi gelar.

Seperti diberitakan TMZ Sport, Senin (20/4/2015), Roach rupanya sangat terinspirasi oleh petinju pemegang sabuk Kelas Welter WBO yang juga seorang anggota parlemen di Filipina itu.

"Mungkin terdengar aneh, tapi Manny (Pacquiao) adalah sumber inspirasi saya. Dia membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik. Di luar ring, dia sangat hangat. Yang jelas, dia sangat bertalenta. Dia meraih kesuksesan karena dirinya sendiri, bukan karena saya ," ungkap Roach, Senin (20/4/2015).

Banyak cara dilakukan Pacquiao pada Roach untuk mengubah sikapnya. Pelatih asal negeri Paman Sam itu memang dikenal bersumbu pendek. Misalnya, Pacman pernah mengajak Roach bertaruh sebanyak lima US Dollar.

Sang pelatih ditantang untuk tidak mengucap kata-kata kasar saat sesi latihan di awal kerja sama keduanya. Saat itu, Roach pernah kalah hingga 115 US Dollar per hari karena terus memaki Pacman. Namun, Roach kini mengaku sudah lebih kalem.

"Saya punya temperamen tinggi, sangat kontras dengan Manny. Tapi, berkat dia juga saya bisa lebih tenang sekarang," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini