Share

Legenda F1 Dukung Hamilton Cetak Rekor Juara Dunia

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 37 1137575 legenda-f1-dukung-hamilton-cetak-rekor-juara-dunia-f2OYYRzL7y.jpg Lewis Hamilton dan Jackie Stewart (Foto: AP)
A A A

BAHRAIN - Legenda Formula One (F1) Jackie Stewart mendukung pembalap Lewis Hamilton untuk meraih gelar juara lebih banyak darinya. Hal ini akan mudah diraih Hamilton karena dia sukses menjadi juara dunia dua kali musim 2008 dan 2014.

Pria yang kini sudah berusia 75 tahun itu memang hanya tiga kali menjadi juara dunia di tahun 1969, 1971, dan 1973. Dia juga melihat Hamilton memiliki peluang besar musim ini bisa kembali menjadi juara dunia, dengan empat balapan yang sudah dijalani, pembalap asal Inggris itu sukses berada di podium tiga kali.

Pembalap berusia 30 tahun ini juga banyak belajar dari Sir Jackie Stewart. Keduanya berbincang akrab saat Stewart diminta untuk menginterview Hamilton usai balapan di Bahrain.

"Pastinya akan ada aura positif untuk memberikan apresiasi kepada pemenang atas apa yang sudah dia lakukan. Jadi semua merasa sangat baik," kata Stewart seperti dilansir Stuff, Selasa (21/4/2015).

"Dia mengatakan kepada saya di ruang ganti, dia selalu mengatakan saya akan mengejar rekornya. Dia mengatakan 'Anda akan menangkap saya, tapi saya baik-baik saja dengan keadaan itu'," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini