Share

Hamilton Dukung Adik Menjadi Pembalap Difabel Pertama

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 37 1137578 hamilton-dukung-adik-menjadi-pembalap-difabel-pertama-K0QMue4njz.jpg Lewis Hamilton bersama sang adik Nicolas Hamilton (Foto: Daily Mail)
A A A

BAHRAIN – Menjadi juara di GP Formula One (F1) ternyata bukan menjadi hal yang paling membahagiakan bagi Lewis Hamilton. Membantu sang adik Nicolas Hamilton di dunia balap justru menjadi sumber kebahagiaan pembalap berusia 30 tahun itu.

Adik sang juara dunia musim lalu ini akan menjadi pembalap di fabel pertama yang akan menjalani British Touring Car Championship bersama tim Audi. Nicolas mengalami cerebal palsy sejak kecil (lumpuh otak, suatu kerusakan pada otak sehingga mempengaruhi gerakan, postur, keseimbangan dan koordinasi pada tubuh).

Kejuaraan ini akan berlangsung pada Juni mendatang. Pembalap yang baru naik podium di GP Bahrain ini berharap bisa mendampingi sang adik lantaran di bulan Juni ada dua Grand Prix yaitu GP Kanada pada 7 Juni 2015 dan GP Austria pada 21 Juni 2015.

"Kami keluarga Hamilton memang cenderung keras kepala. Kami ingin melakukannya dengan cara kami sendiri. Kami kadang berpikir bisa melakukan hal itu tanpa bimbingan, Saat adik saya masih sangat muda, saya selalu membimbingnya, tapi dia memasuki usia bisa melakukan hal dengan sendirinya," kata Hamilton seperti dilansir Daily Mail, Selasa (21/4/2015).

"Tapi sekarang ada fase adik saya membutuhkan nasihat. Ini hal yang sangat menyenangkan bisa menolong orang lain. Saya sudah lama berada di dunia balap, jadi semoga saya bisa memberikan solusi yang bisa membantunya, saya sangat bangga kepadanya," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini