Share

Raikkonen Masih Pantas Menunggangi Ferrari

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 37 1137820 raikkonen-masih-pantas-menunggangi-ferrari-vzVKRhegAJ.jpg (Foto: AFP)
A A A

SAKHIR – Meski tampil buruk di ajang Formula One (F1) sepanjang musim kemarin, Ferrari masih puas dengan performa pembalapnya, Kimi Raikkonen. Pembalap berkebangsaan Finlandia itu dinilai masih layak dipertahankan 'Tim Kuda Jingkrak'.

Performa juara dunia F1 tahun 2007 ini dinilai sudah membaik, setelah hancur lebur tahun lalu dengan hanya menempati peringkat 12 klasemen akhir. Setelah menempati urutan keempat di dua balapan awal musim ini, The Ice Man kembali naik podium kedua pada GP Bahrain, akhir pekan lalu. Team principal Ferrari, Maurizio Arrivabene, pun memberikan pujian untuk Raikkonen.

Selain itu, Arribavene juga mengungkapkan Ferrari memang tidak akan langsung memberikan kontrak baru pada Raikkonen . Namun, jika pembalap yang juga pernah berlaga di World Rally Champoinship (WRC) itu bisa mempertahankan performanya sampai akhir musim, posisinya akan dijamin aman.

"Saya puas dengan komposisi pembalap yang kami miliki. Soal Kimi (Raikkonen), saya tahu betul kualitasnya. Dia konsisten bersaing di papan atas dan pernah mengecap gelar juara dunia. Performanya perlahan membaik, tapi bukan berarti kami akan langsung memberi Kimi kontrak baru besok," ujar Arribavene, melansir PlanetF1, Selasa (21/4/2015).

"Saya bilang kepada Kimi, semuanya tergantung performanya. Kalau dia bisa terus konsisten, maka dia akan terus bersama Ferrari," imbuhnya.

Di luar dugaan, Raikkonen mampu finis kedua di GP Bahrain lalu, sementara rekan setimnya yang lebih diunggulkan, Sebastian Vettel, hanya mampu finis kelima.

Pembalap yang sudah mengoleksi 20 kemenangan sepanjang karirnya di ajang balap jet darat tersebut akhirnya sukses merasakan indahnya naik podium lagi, setelah terakhir kali merasakannya pada Oktober 2013 di GP Korea. Podium tersebut juga menjadi podium perdana Raikkonen bagi tim kuda jingrak setelah comeback awal musim 2014 lalu. Sebelumnya, pembalap 35 tahun itu juga pernah membela panji Ferrari dari 2007-2009.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini