Share

Penjelasan Terbakarnya Motor Pramac Ducati

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 38 1137466 penjelasan-terbakarnya-motor-pramac-ducati-Y396LXBuMP.jpg Penjelasan terbakarnya motor Ducati (Foto: Reuters)
A A A

SANTIAGO DEL ESTERO – Nasib sial dialami oleh pembalap Tim Pramac Ducati, Yonny Hernandez, saat berlaga di Sirkuit Termo de Rio Hondo, Argentina. Sedang tinggi-tingginya motivasi di atas lintasan, motor GP14.2 miliknya malah mengeluarkan api yang harus mengakhiri aksinya. Ia pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Sebelum balapan, Hernandez terlihat begitu termotivasi untuk meraih hasil bagus di sirkuit yang memang telah ia kenal betul karekteristiknya. Insiden terjadi pada lap tujuh, atau tepatnya saat rider Kolombia itu berada di urutan 10.

Bayang-bayang meraih poin telah ada dibenaknya. Tapi segalanya sirna begitu saja. Secara mengejutkan, api keluar dari bagian belakang motornya. Menyadari bahaya yang dapat menggangu keselamatannya, pria 26 tahun itu langsung mengarahkan motor ke pinggir lintasan dan meninggalkan motor yang terbakar.

“Saya sangat sedih atas apa yang terjadi. Saya memulai balapan dengan baik, mulai menyalip beberapa rider, dan berada di urutan 10. Posisi yang menjadi target saya. Sangat disayangkan masalah itu terjadi,” ujar Hernandez, seperti dilaporkan Crash, Selasa (21/4/2015).

“Setelah trek lurus, saya merasakan sesuatu yang sangat panas dari belakang. Awalnya saya menghiraukan hal tersebut. Tetapi setelah beberapa tikungan, panasnya tak tertahankan. Saya melihat api dan harus berhenti. Saya tidak tahu apa yang terjadi dan tim sedang mempelajarinya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini