Share

Bawa Pulang Poin, Espargaro Girang

Reza Jailani, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 38 1137469 bawang-pulang-poin-espargaro-girang-HiJs1MFvYL.jpg Pol Espargaro terlihat senang setelah membungkus poin dari Argentina (Foto: Reuters)
A A A

SANTIAGO DEL ESTERO – Setelah gagal finis di serie sebelumnya, pembalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, berhasil membungkus poin di Sirkuit Termo de Rio Hondo, Argentina. Walau hanya berada di urutan delapan di akhir balapan, ia terlihat senang.

Kebahagian Pol memang beralasan. Sebab, sepanjang akhir pekan sebelum race ia dihadapkan sejumlah masalah pada motornya. Bahkan ia harus memulai balapan dari posisi 18. Namun juara Moto2 2013 itu menunjukkan kelasnya.

“Saya tidak bisa kecewa dengan hasil yang didapat menimbang posisi kami mulai balapan. Beberapa lap awal terlihat positif dan saya dengan cepat berada di belakang dua rider Pramac. Motor Yonny terbakar tepat di depan saya,” kata Pol, seperti dikutip Crash, Selasa (21/4/2015).

“Untuk mulai dari posisi 18 dan menyelesaikannya di posisi delapan bukan hal yang buruk. Kami melakukannya dengan meminimalisir masalah pada motor dan membawa pulang poin yang diperlukan. Tentu ini bukan balapan terbaik kami, tetapi saya sungguh tak sabar untuk kembali ke Eropa dan berkompetisi di lintasan yang menjadi favorit saya,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada serie kedua di Austin, Amerika Serikat, Pol Espargaro mengalami kecelakaan. Parahnya, ia terjatuh saat hendak keluar di belokan pertama di awal balapan. Namun, insiden tersebut bukanlah kesalahannya, dia ditabrak oleh Scott Redding yang lebih dahulu terjatuh karena tergelincir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini