Share

Bintang Manchester United Kagumi The Doctor

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 38 1137726 bintang-manchester-united-kagumi-the-doctor-hWHsKz0td3.jpg Valentino Rossi saat merayakan kemenangan di GP Argentina (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Kemenangan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Argentina ternyata menarik perhatian pemain Manchester United, Juan Mata. Pesepakbola asal Spanyol itu menyebut The Doctor sebagai pembalap jenius.

Rossi memenangi balapan di Rio Hondo, Senin 20 April 2015 dini hari WIB, usai menjalani pertarungan sengit dengan musuh bebuyutannya dari Repsol Honda, Marc Marquez. Puncaknya ada di lap 24, ketika motor RC213V milik Marquez menyenggol YZR-M1 milik Rossi. Marquez yang terlalu bernafsu pun tergelincir, sementara The Doctor melenggang mulus meraih podium tertinggi.

Kemenangan Rossi ini disaksikan Mata lewat siaran televisi di rumahnya. Selain menyebut bahwa rider-rider Spanyol tampil fantastis di balapan tersebut, Mata juga secara khusus memuji penampilan impresif juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

"Hasil di hari Sabtu (melawan Chelsea) sangat mengecewakan, jadi saya memutuskan menghabiskan hari Minggu dengan melihat cuplikan dari olahraga balapan. Saya menyaksikan kemenangan (Lewis) Hamilton di F1. Sayang, tidak ada pembalap Spanyol yang mendapatkan poin," ujar Mata di blog pribadinya melansir Eurosport, Selasa (21/4/2015).

"Di MotoGP yang terjadi adalah sebaliknya, rider-rider Spanyol tampil fantastis seperti biasa. Tapi, yang menarik perhatian saya adalah Valentino Rossi. Dia merayakan kemenangannya dengan mengenakan jersey Maradona di podium. Itu sangat keren! Saya selalu berpikir, orang Italia ini eksentrik, namun jenius," komentar Mata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini