Share

Djokovic Raih Gelar Di Monte Carlo

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 40 1137689 djokovic-raih-gelar-di-monte-carlo-i1avNLntn0.jpg Novak Djokovic jadi yang pertama di Monte Carlo Master 2015 (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Petenis Rusia, Novak Djokovic berjaya di Trofi Monte Carlo Masters 2015. Petenis nomor satu dunia berkebangsaan Serbia itu keluar sebagai juara usai mengalahkan Tomas Berdych di final, Senin (20/4/2015) dini hari WIB.

Set pertama berakhir dengan kemenangan 7-5 untuk Djokovic dalam waktu 53 menit. Keadaan berbalik pada set kedua, Berdych sukses menang dengan skor 6-4. Pada set penentuan, Djokovic tampil dominan. Petenis yang terkenal dengan two-handed backhand-nya ini menyudahi pertandingan dengan skor 6-3.

Ini merupakan gelar juara Monte Carlo Masters ketiga yang dia raih sepanjang kariernya. Sebelum menembus babak final, Djokovic terlebih dulu mempecundangi musuh bebuyutannya, Rafael Nadal. Petenis kidal asal Spanyol itu dibuat tidak berdaya. Nadal kalah dalam dua set langsung, 3-6 dan 3-6.

Sementara Berdych lolos ke final setelah sebelumnya menumbangkan Gael Monfils. Petenis Republik Ceska itu menang 6-1 dan 6-4.

Untuk Djokovic sendiri, gelar ini semakin melengkapi sinarnya di tahun 2015. Sebelumnya, petenis 27 tahun itu baru saja terpilih sebagai atlet pria terbaik di ajang Laureus Awards. Tak puas dengan Monte Carlo Masters, Djokovic membidik French Open yang akan digelar bulan depan. Djokovic sendiri memang belum pernah memenangi ajang tersebut.

"Saya kira periode terpenting tahin ini baru akan dimulai sekarang. Mont Carlo barulah awal, tapi itu awal yang sangat bagus. Roland Garros dan Wimbledon jelas jadi prioritas, tapi saya ingin memenangi French Open!" ujar pemenang medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 itu mengutip BBC Sport, Senin (20/4/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini