Share

Pembagian Cabang Olahraga Asian Games Belum Ditentukan

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 21 April 2015 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 21 43 1137724 pembagian-cabang-olahraga-asian-games-belum-ditentukan-HhVExxkhcG.jpg Indonesia saat menandatangani kesiapan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 (Foto: Ist)
A A A

PALEMBANG -Kementrian Pemuda dan Olahraga belum menentukan pembagian cabang olahraga di Palembang, Jakarta dan Bandung sebagai tempat penyelenggara Asian Games 2018.

Ketiga kota ini dipilih karena dinilai paling siap dalam menyelenggarakan pesta olahraga se Asia itu. Kota Palembang dipilih lantaran sudah berpengalaman menjadi tuan rumah dalam Solidarity Games 2013 dan Sea Games 2011.

Kota yang terkenal dengan empek-empeknya ini bahkan sempat diajukan sebagai kota penyelenggara cabang olahraga tinju, dengan Palembang menjadi tuan rumah dalam Piala Presiden XXI April 2015.

Namun hingga saat ini Menpora masih juga belum menentukan kota mana yang akan menggelar upacara pembukaan dan penutupan. Palembang sendiri sudah lebih siap dari Jakarta dengan memasang papan hitung mundur jelang Asian Games 2018.

"Untuk cabang olahraga belum diputuskan, akan dilakukan peninjauan lagi secara lebih cermat. Pada dasarnya, akan dipilih daerah yang paling layak untuk menyelenggarakan,"kata Menpora seperti dilansir Antara, Selasa (21/4/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini