Share

Kunci Sukses Hayom Singkirkan Wakil Hong Kong

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 22 April 2015 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 22 43 1138104 kunci-sukses-hayom-singkirkan-wakil-hong-kong-RjKmlLH7Sq.jpg Hayom Rumbaka (foto: Okezone)
A A A

WUHAN – Wakil Indonesia di kejuaraan bulutangkis Asia, Dionysius Hayom Rumbaka memberikan kunci sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Hu Yun. Pada babak pertama, Hayom menuntaskan dendam dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-11.

Bermain di Wuhan Sports Center Gymnasium, Hayom mengaku gunakan strategi baru menghadapi Hu Yun. Yaitu dengan mengantisipasi bola depan dari lawan.

“Saya lebih banyak bermain strategi saja. Dia kan bola-bola depannya bagus, jadi gimana caranya agar dia tidak dapat bola depan yang enak. Itu aja sih tadi. Dia juga keliatannya agak kaget, karena saya beda mainnya,” kata Hayom kepada badmintonindonesia.org, Rabu (22/4/2015).

Selanjutnya di babak dua, Hayom diperkirakan belum akan mendapat kesulitan berarti. Ia dijadwalkan bertemu pemain Kazakhstan, Artur Niyazov. Meski terpaut jauh di peringkat dan lebih diunggulkan, Hayom tak mau lengah di lapangan. Ia mengatakan akan terus bermain maksimal dalam setiap pertandingan.

“Lawan mungkin lebih di bawah, tapi saya tetap harus fokus dan waspada. Main bagus satu per satu,” ujar Hayom.

Hayom menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang turun di Badminton Asia Championships 2015. Sebelumnya Tommy Sugiarto yang dijadwalkan ikut bertanding, memilih mundur karena belum pulih seratus persen dari cedera yang dialaminya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini