Share

Gagal Finis di Dua Seri, Marquez Tetap Pede

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 38 1139690 gagal-finis-di-dua-seri-marquez-tetap-pede-tun4G535wN.jpg Marc Marquez masih pede (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Kegagalan Marc Marquez menyelesaikan balapan di GP Argentina membuat posisinya melorot di papan klasmen sementara. Saat ini posisi Baby Alien tertahan di posisi kelima dengan 36 poin. Namun sang pembalap mengaku tetap optimis menghadapi musim ini.

“Banyak hal yang membuat saya merasa optimis. Saya seharusnya bisa memenangkan tiga balapan pertama musim ini,” ujar pembalap Tim Repsol Honda melansir Crash, Jumat (24/4/2015).

Berbagai kesalahan yang dibuat pada dua seri (pertama dan ketiga), Qatar dan Argentina, menjadi faktor utama yang menyebabkan pembalap asal Spanyol tersebut gagal menapaki podium utama. Secara umum dirinya menganggap telah melakukan hal yang baik.

“Jika saya tidak membuat kesalahan di tikungan pertama di Qatar, saya pikir saya akan berada di podium. Saya menang di Austin (seri kedua), dan jika saya tidak terjatuh di Argentina, saya bisa finis di posisi kedua. Jadi intinya kami berada dalam kondisi yang baik untuk sisa musim ini, dan kami telah melakukan hal yang baik sejauh ini,” jelasnya.

Serie keempat yang akan dihelat di Spanyol bisa menjadi titik balik Marcquez untuk mengembalikan momentum yang hilang. Apalagi tunggangan Marquez, Honda RC213V bisa dibilang cukup mumpuni untuk bersaing dengan Yamaha dan Ducati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini