Share

Juara Dunia Kelas Berat Kagumi Lawan

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 24 43 1139718 juara-dunia-kelas-berat-kagumi-lawan-pxQUhGgWE8.jpg Juara dunia kelas berat kagumi lawan (Foto: AFP)
A A A

NEW YORK – Banyak orang menilai dunia tinju kelas berat telah kehilangan pamornya setelah era Mike Tyson, Evander Holyfield, dan Lennox Lewis berakhir, seharusnya mereka mulai mencari tahu sosok Wladimir Klitschko. Petinju asal Ukraina itu sangat perkasa di heavyweight dengan mengalungkan lima sabuk juara dunia dan kini mengagumi calon lawannya.

Nama Klitschko familiar untuk pencinta tinju dunia, khususnya Eropa. Kurang lebih, selama tujuh tahun kehebatannya telah disaksikan 60ribu fans yang datang menyaksikannya menjatuhkan setiap lawan.

Tak lama lagi Klitschko akan naik ring di Madison Square Garden, Minggu 26/4/2015 pagi WIB melawan petinju asal Amerika Serikat, Bryant Jenning. Dalam pertarungan tersebut, Klitschko akan mempertaruhkan lima sabuk juara yang dimilikinya (WBA, WBO, IBO, IBF, dan Ring Magazine).

Meski telah berusia 39 tahun, namun pemilik julukan Dr. Steelhammer itu tetap berhasrat untuk terus berada di atas ring. “Saya tidak merasa tua, buruk, lambat, atau sesuatu seperti itu. Saya selalu mencoba untuk berkembang. Hal apa yang lebih baik daripada mengalahkan orang,” ucap Klitschko, seperti dilaporkan NyPost, Sabtu (25/4/2015).

Bahkan petinju memiliki rekor bertarung 63 kali menang (53 KO) dan 3 kali kalah itu tak segan untuk memuji calon lawannya. “Saya sangat menyukai kisahnya (Jennings). Apa yang dijalaninya hingga berada di sini sungguh cerita luar biasa. Pertarungan nanti pasti akan menjadi pertaruhan hidup dan kariernya,” puji Dr. Steelhammer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini