Share

Kolaborasi Honda-McLaren Bakal Bersatu di Spanyol

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 37 1139824 kolaborasi-honda-mclaren-bakal-bersatu-di-spanyol-OhBkxNzISm.jpg McLaren diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik di Spanyol (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Formula One (F1) 2015 seri kelima bakal berlangsung 10 Mei mendatang, kesempatan tentunya untuk tim yang belum tampil baik untuk berkembang. Hal sama diharapkan Eric Boullier kepada kolaborasi Honda-McLaren di Spanyol (tempat berlangsungnya seri kelima).

Direktur McLaren itu ingin mesin Honda bekerja baik di mobil MP4-30 McLaren. Pasalnya dalam empat seri terakhir, baik Jenson Button dan Fernando Alonso sama-sama kesulitan mengendarai mobil akibat mesin yang tak berjalan baik.

“McLaren dan Honda beroperasi seperti satu tim, ini bagus. Banyak perkembangan yang dilakukan saat memetakan mesin-mesin ini, jelas sekali. Banyak pemetaan internal terkait performa dan efisiensi bahan bakar, kekuatan, kemampuan mengendara, pengembangan enerji dan lainnya,” terang Boullier di Crash, Sabtu (25/4/2015).

“Perkembangan ada meski belum di level yang kami inginkan, tapi level bagus saat ini. Jadi, kami bisa belajar cepat dari beberapa performa, dan dari Barcelona, kami seharusnya punya teknologi baru di mesin yang mengeluarkan kemampuan terbaik mobil,” sambungnya.

Honda memang kembali bekerjasama musim ini dengan McLaren. Sebelumnya McLaren menjalin hubungan dengan Mercedes. Kecepatan mobil mereka pun belum sebaik Mercedes dan Scuderia Ferrari di empat seri F1 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini