Share

Dalih Rossi Pilih Jersey Maradona Ketimbang Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 38 1139837 dalih-rossi-pilih-jersey-maradona-ketimbang-messi-C60BnE5gIc.jpg Dalih Rossi pilih jersey Maradanona ketimbang Messi (Foto: AFP)
A A A

RIO HONDO – Pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan alasannya memilih mengunakan jersey Timnas Argentina bertulisan nama Diego Maradona dibandingkan Lionel Messi. Pria asal Italia itu mengaku sudah mengidolai pemilik gol ‘Tangan Tuhan’ tersebut sejak kecil.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, akhir pekan lalu, The Doctor sukses menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Prestasi itu membuat Rossi saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2015.

Selain prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh pembalap 36 tahun itu, terdapat hal unik saat dirinya melakukan selebrasi di podium juara. Ya, Rossi mengenakan jersey Timnas Argentina bertuliskan nama Maradona.

Menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini membuat Rossi angkat bicara. Ia mengaku memilih jersey bertuliskan nama Maradona ketimbang Messi didasari kenangan indah yang dimiliki Rossi semasa kecil.

“Saat saya kecil, mungkin sekitar usia 7-8 tahun, saya melihat Maradona bermain di Naples (Napoli). Dan saat itu, ia terlihat sangat berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Saya pribadi menyukai Messi, namun Maradona tetaplah Maradona,” jelas Rossi, seperti dikutip AS, Sabtu (25/4/2015).

“Messi merupakan sosok pesepakbola yang sangatlah hebat, dan mungkin telah menjadi nomor satu di dunia saat ini. Akan tetapi, Maradona sudah berada di posisi itu sebelumnya,” pungkas juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini