Share

Lolos Semifinal Owi/Butet Ditunggu Pasangan Tuan Rumah

Putri Utami, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 40 1139894 lolos-semifinal-owi-butet-ditunggu-pasangan-tuan-rumah-cB5oLwHohs.jpg Owi/Butet ditunggu pasangan tuan rumah di semifinal (Foto: badminton.org)
A A A

TIONGKOK - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses lolos ke putaran semifinal Dong Feng Citroen Badminton Asia Championship 2015 di Wuhan Tiongkok. Keduanya ditunggu pasangan unggulan tiga tuan rumah Xu Chen/Ma Jin di partai semifinal.

Ganda campuran unggulan Indonesia sukses lolos ke semifinal usai mengalahkan tuan rumah Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan straight game 21-19 dan 21-11. Memanfaatkan kelemahan lawan menjadi kunci kesuksesan Owi/Butet.

"Mereka belum bermain secara mantap. Saat meraih poin sama, kami mengejar dan mereka masih lengah. Apalagi Lu Kai sebelumnya juga bermain pada partai ganda putra. Dia mungkin lelah sehingga kami dapat mengambil keuntungan itu," kata Liliyana dalam situs resmi PBSI, Sabtu (25/4/2015).

Dalam partai semifinal ganda campuran Tanah Air ini akan ditunggu oleh Xu Chen/Ma Jin, rekor pertemuan keduanya masih dipegang pasangan China dengan keunggulan 10-7. Pertemuan terakhir dimenangkan oleh pasangan ganda campuran Merah Putih dengan merebut kemenangan dengan skor 21-17; 21-16 di Yonex French Open 2014.

"Kami akan bermain tanpa beban, bermain terbaik dan maksimal. Mereka adalah wakil tuan rumah maka kami harus siap bermain lelah," tambah Liliyana.

"Kami lihat nanti di lapangan seperti apa. Owi/Butet tidak boleh monoton dan harus siap dengan setiap perubahan lawan," tambah pelatih ganda campuran Enroe Suryanto.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini