Share

Pelatih Pacman Simpan Hasrat Besut Mayweather

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 43 1139839 pelatih-pacman-simpan-hasrat-besut-mayweather-9ksdwnzsLG.jpg Pelatih Pacman simpan hasrat latih Mayweather (Foto: AFP)
A A A

LOS ANGELES – Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach menyerukan sebuah pernyataan mengejutkan baru-baru ini. Ya, pria asal Amerika Serikat itu mengaku memiliki hasrat melatih rival dari anak asuhnya, Floyd Mayweather Jr.

Seperti diketahui, Roach merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan Pacman menembus jajaran petinju papan atas dalam beberapa tahun terakhir. Ia sukses membuat Pacquiao menjadi petinju yang mampu memukau dan berpengaruh di dunia saat ini.

Akan tetapi, jelang duel antara petinju asal Filipina tersebut melawan Mayweather yang bakal berlangsung 3 Mei 2015 di MGM Grand Gardens, Las Vegas, sebuah pernyataan mengejutkan terlontar dari mulut Roach. Ia mengaku ingin menjadi pelatih The Money di masa yang akan datang.

“Saya sangat ingin melatih Mayweather di masa depan. Saya melihat dia masih banyak melakukan kesalahan sebagai seorang petinju profesional. Dia merupakan petinju yang berbakat pergerakan tubuh yang dimilikinya,” ungkap Roach, seperti dikutip Los Angeles Times, Sabtu (25/4/2015).

“Akan tetapi, ia tidak menggunakan gerakan itu untuk melakukan serangan balik yang mematikan. Dia adalah petinju dengan gaya menghindar terbaik yang ada. Namun, ia tak benar-benar menuntaskan dan memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. Jika saja itu dilakukan maka Mayweather bakal menjadi petinju yang jauh lebih baik,” tutur pelatih 55 tahun itu.

Entah apakah pernyataan Roach tersebut benar-benar sebuah harapannya di waktu yang akan datang atau tidak, kondisi itu memanaskan tensi dari kedua petinju. Mengingat selama ini kedua belah pihak memang kerapkali melemparkan psywar ke kubu lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini