Share

Mayweather Tolak Klausul Rematch dengan Pacman

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 43 1139906 mayweather-tolak-klausul-rematch-dengan-pacman-xfAh5JgxAH.jpg Floyd Mayweather tolak klausul rematch dengan Pacman (Foto: AFP)
A A A

LAS VEGAS – Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, merasa ada yang aneh dalam deal pertarungan dengan Floyd Mayweather Jr. Petinju Amerika Serikat itu menolak klausul rematch dalam laga bertajuk Fight of the Century ini.

Memang terbilang aneh, karena di setiap laga yang pernah dijalaninya, petinju berjuluk The Best Ever (TBE) itu selalu menyertakan klausul rematch atau pertarungan ulang. Padahal, ini adalah salah satu momen terbesarnya dalam karier sebagai petinju profesional.

“Ini sangat-sangat aneh bagi saya mengetahui Mayweather tidak menyetujui klausul rematch di kontrak pertarungan dengan Manny,” ucap Roach, seperti dilaporkan BoxingScene, Sabtu (25/4/2015).

“Itu ganjil, karena tak akan ada laga rematch, atau jika kami menang, maka akan dilakukan laga ulang, itu yang seharusnya terjadi. Tetapi mereka tidak menyepakatinya di kontrak. Jadi saya menyayangkan sikap Mayweather. Dia memiliki karier luar biasa dan tak mau mempertaruhkannya,” imbuhnya.

Dalam deal yang terjadi untuk pertarungan 3 Mei 2015 WIB di MGM Grand Garden Arena , Las Vegas, keuntungan finansial sebanyak 60 persen akan menjadi milik Mayweather. Sedangkan Pacman, ia hanya berhak mengantongi sisanya atau 40 persen dari total pendapatan.

Namun, perjanjian tersebut masih dapat berubah jika petinju ikonik Filipina itu dapat mengalahkan TBE. Di bawah bendera Top Rank Promotor, Pacman akan membuat pembagian jatah uang semakin sulit. Bisa saja porsinya ditukar, 60 persen untuk Pacquiao dan sisanya untuk Mayweather.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini