Share

Klitschko Ungkap Motivasi Hidupnya

Putri Utami, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 43 1139996 klitschko-ungkap-motivasi-hidupnya-BTEmacWupy.jpg Wladimir Klitschko ungkap kunci kesuksesannya (Foto: AP)
A A A

NEW YORK – Petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, mengungkapkan salah satu kunci kesuksesan dan motivasinya di dunia tinju. Dorongan ini menjadi faktor utama dalam upayanya mempertahankan gelar juara di usianya yang segera berkepala empat. Ia mengaku kariernya berubah saat mengikuti Olimpiade Atlanta 1996.

Pada Olimpiade ke-26 itu,Klitschko mendapat suntikan motivasi dari Menteri Olahraga Ukraina saat itu, Valeriy Borzov. Berkat dorongan moril yang diberikan, Dr. Steelhammer sukses meraih medali emas olimpiade pertamanya di usia 20 tahun di kelas berat. Empat tahun kemudian, Klitschko sukses mempertahankan prestasinya.

“Saya ingat sebelum saya tampil di Olimpiade Atlanta, ada mantan juara Olimpiade lari (Valeriy) Borzov, yang saat itu menjabat menteri Olahraga Ukraina. Ia mengatakan, 'Anda akan berada di Olimpiade dan salah satu dari Anda akan meraih emas. Hal itu akan mengubah hidup Anda.’ Dia benar, medali emas Olimpiade benar-benar mengubah hidup saya," kata Klitschko seperti mengutip Daily Mail, Sabtu (25/4/2015).

Tidak hanya dari sang Menteri Olahraga, kata-kata dari pahlawan Aperheid, Nelson Mandela, juga 'menyihir' pikirannya. Bahkan motivasi itu telah tertanam dalam diri pemilik lima sabuk juara ( WBA, WBO, IBF, IBO, dan Ring Magazine) itu.

"Olahraga memiliki kekuatan untuk mengubah hidup seseorang dan mengubah dunia, seperti kata Nelson Mandela. Ketika saya menjadi juara di kelas berat, 15 tahun yang lalu pada tahun 2000, hal itu menjadi momen yang luar biasa," terangnya.

"Saya masih mengingat jelas akan hal itu dan menjadi motivasi tambahan dalam melakukan kegiatan saya. saya masih berusia 24 tahun saat itu, usai yang sangat muda, tapi saya menganggapnya dengan serius. Saya percaya pekerjaan saya dihargai saat saya sukses dan menjadi juara," terus Dr.Steelhammer.

Pada Minggu 26 April 2015 WIB, Klitschko akan naik ring bersama petinju Amerika Serikat, Bryant Jennings di Madison Square Garden, New York. Dalam pertarungan itu, ia mempertaruhkan seluruh sabuk juara miliknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini