Share

Mantan Petinju Ini Pernah Kalahkan Mayweather

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 25 April 2015 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 25 43 1139999 mantan-petinju-ini-pernah-kalahkan-mayweather-7KV1tJ6n4X.jpg Augie Sanchez pernah mengalahkan Mayweather (Foto: AFP)
A A A

LAS VEGAS - Floyd Mayweather Jr dinobatkan sebagai salah satu petinju terbaik di dunia saat ini. Bagaimana tidak, ia belum sekalipun mengecap kekalahan dalam 47 kali naik ring. Namun siapa sangka, seorang mantan petinju pernah membuatnya merasakan pil pahit jadi pecundang.

Adalah Augie Sanchez, orang yang pernah membuat Mayweather merasakan kekalahan. Peristiwa itu terjadi pada 1996, tepat saat keduanya naik ring dalam uji coba jelang Olimpiade Atlanta, Amerika Serikat.

Petinju dengan julukan The Best Ever (TBE) itu mengakui dirinya pernah kalah dari Sanchez. Namun, hal tersebut terjadi sebelum ia turun di tinju profesional. Saat ini, petinju yang pernah mengalahkannya sudah gantung sarung tinju dan beralih menjadi pelatih.

Dalam penuturannya, seperti yang dilaporkan New York Times, Sabtu (25/4/2015), Sanchez mengingat-ingat saat ia mengurung Mayweather di pojok ring tak berdaya menerima setiap pukulannya. Meski begitu, ia tetap tak menyangka TBE kini menjadi salah satu petinju terbaik di dunia.

“Saya tidak pernah menyangka ia akan berkembang seperti sekarang. Dia salah satu yang terbaik dalam sejarah dunia tinju. Dia adalah pria yang baik, banyak bicara, dan terbuka. Hal itu membuat kami gampang akrab,” ucap Sanchez.

“Satu hal yang masih dapat saya ingat saat saya mendatangi dan mengurungnya di pojok ring. Tidak memberikannya kesempatan. Saya sangat mendominasi dan agresif saat itu. Tapi, kami sangat menikmati pertarungan saat itu,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini