Share

Vettel Akui Ferrari Butuh Waktu Saingi Mercedes

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 37 1140137 vettel-akui-ferrari-butuh-waktu-saingi-mercedes-ElTRGcVksc.jpg Vettel akui Ferrari butuh waktu saingi Mercedes (Foto: AFP)
A A A

MARANELLO – Sebastian Vettel menegaskan timnya, yakni Ferrari membutuhkan waktu lebih banyak untuk dapat menjadi rival Mercedes. Pembalap asal Jerman itu menilai hal tersebut pun akan sulit terjadi untuk gelaran Formula One (F1) 2015.

Seperti diketahui, tim Ferrari memang diprediksi bakal menjadi ancaman nyata untuk memutus dominasi yang dilakukan oleh Mercedes sejak musim lalu. Hal itu seakan kian menjadi kenyataan setelah pada seri kedua atau tepatnya di Grand Prix (GP) Malaysia, Vettel sukses menjadi yang tercepat menyentuh garis finis.

Terlebih pada seri teranyar saat mentas di GP Bahrain, giliran pembalap Ferrari lainnya yang sukses berada di podium. Dengan Kimi Raikkonen menempati podium kedua, atau tepat di bawah Driver Mercedes, Lewis Hamilton.

Melihat kondisi tersebut semakin menguatkan tanggapan mengenai tim Ferrari bakal sukses menghentikan dominasi Ferrari. Akan tetapi, penilaian berbeda justru disuarakan oleh Vettel. Ia tak yakin Ferrari akan mampu menjadi menyaingi kehebatan Mercedes musim ini.

“Tentu saja, targetnya adalah untuk mengejar Mercedes dari posisi kami sekarang karena kami tampaknya tepat di belakang mereka. Pada setiap seri, kami berusaha untuk terus memberi tekanan jika kami mampu,” jelas Vettel, seperti diberitakan Autosport, Minggu (26/4/2015).

“Sebab, mereka sangat, sangat tangguh pada tahun lalu dan mengawali musim ini dengan baik. Jadi, saya pikir menakjubkan melihat betapa bagusnya kami. Akan butuh waktu yang cukup lama sebelum kami bisa mengimbangi mereka,” pungkas pembalap 27 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini