Share

Cedera, Marquez Terancam Tak Ikuti GP Spanyol

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 38 1140112 cedera-marquez-terancam-tak-ikuti-gp-spanyol-90Bai17dOa.jpg Akibat cedera, Marquez terancam tak ikuti GP Spanyol (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – MotoGP 2015 GP (Grand Prix) keempat akan berlangsung di Jerez, Spanyol pada 3 Mei 2015. Kesempatan untuk Marc Marquez pulang kampung dan menjadi yang terbaik di depan pendukungnya sendiri. Namun akibat cedera, kesempatan Marquez berlaga di Spanyol pun terancam.

Kelingking kiri tangan rider Repsol Honda itu mengalami sedikit keretakan, saat tengah berlatih di trek lumpur. Juara dua kali beruntun MotoGP itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit Universitario Quiron Dexeus, Barcelona.

Dokter Xavier Mir yang notabene dokter spesialis tulang dan tangan pun menanganinya langsung. Hasilnya, Marquez tidak sepenuhnya dicoret dari perlombaan di Spanyol, dengan catatan ia pulih tepat sebelum MotoGP menjalani sesi kualifikasi.

“Marquez mendatangi unit pasien khusus di rumah sakit Universitario Quiron Dexeus, setelah mengalami kecelakaan pagi ini. Kelingking di tangan kiri pasien mengalami kelainan bentuk dan telah diperiksa dengan X-Ray untuk menunjukkan keretakannya. Tepatnya di bagian tulang jari,” bunyi pernyataan dokter Mir di laman resmi MotoGP, Minggu (26/4/2015).

“Untuk itu, kami memutuskan untuk merawat cederanya –seperti yang kami lakukan dengan pasien lainnya- dengan memberikan plat titanium di jarinya. Hal ini mempermudah kami untuk menjalankan fungsi pemulihan setelah 24 jam, dan memberikannya kesempatan berlomba di Jerez,” lanjut pernyataan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini