Share

Pertarungan Sesungguhnya MotoGP Ada di Serie Eropa

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 38 1140168 pertarungan-sesungguhnya-motogp-ada-di-serie-eropa-SUDws7SUnZ.jpg (Foto: AFP)
A A A

VALENCIA Rider andalan Aspar MotoGP, Nicky Hayden, meyakini serie Eropa yang akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3 Mei 2015, akan menjadi pertarungan sesungguhnya gelaran bergengsi, MotoGP musim ini.

Menurut Kentucky Kid –julukan Nicky Hayden- serie di Eropa nanti akan membuktikan siapakah di antara Honda, Yamaha, dan Ducati yang lebih unggul. Juara dunia MotoGP 2006 itu pun ingin mengeluarkan performa terbaiknya, dimulai di Jerez nanti.

Tiga serie pertama musim ini sendiri digelar, yakni di Qatar, Austin, dan Argentina. Hayden menambahkan, tiga serie tersebut kurang disukai para rider MotoGP yang memang kebanyakan berasal dari Eropa.

"Tak diragukan lagi bahwa tahun 2015 menyajikan pertarungan ketat antara Honda, Yamaha, dan Ducati. Biasanya, balapan di luar Eropa unik dan tak biasa, jadi ketika kembali ke Eropa kami akan melihat pertarungan yang lebih nyata. Saya pikir para rider kurang begitu menyukai sirkuit-sirkuit di luar Eropa," kata Hayden, melansir laman resmi MotoGP, Minggu (26/4/2015).

“Untuk saya pribadi, saya jelas ingin tampil lebih baik. Saya terlempar dari 10 besar di tiga serie awal. Saya dan Eugene (Laverty) harus bisa memberikan lebih bagi tim,” sambung pembalap berusia 33 tahun itu.

Kombinasi Hayden dan Eugene Laverty memang terbilang buruk sejauh ini. Keduanya baru menyumbang tiga poin bagi tim yang bermarkas di Valencia, Spanyol, sepanjang pertarungan musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini