Share

Pembalap Muda yang Tak Kalah Cepat dari Marquez

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 38 1140252 pembalap-muda-yang-tak-kalah-cepat-dari-marquez-I4YZu07eeJ.jpg Pembalap muda yang tak kalah cepat dari Marquez. (Foto Jack Miller - AFP/Jaime Reina)
A A A

MONTE CARLO - Team Principal LCR Honda, Lucio Cecchinello, memuji pembalapnya, Jack Miller. Rider belia asal Australia itu dinilai mampu melaju secepat sang tandem sekaligus seniornya, Cal Crutchlow di beberapa tikungan pada MotoGP Argentina. Bahkan, Miller tak kalah cepat dengan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Perkembangan karir Miller memang luar biasa. Rider berambut ikal itu langsung melompat dari serie Moto3 ke MotoGP pada musim ini, tanpa melalaui Moto2. Cecchinello pun angkat topi pada runner-up Moto3 musim 2014 itu. Miller memang sukses menjadi pembalap Open Class terbaik pada balapan yang digelar di Sirkuit Rio Hondo, pada akhir pekan lalu.

"Data statistik telah menunjukkan bahwa Jack (Miller) adalah pembalap yang cepat. Dia terbukti secepat Cal (Crutchlow), bahkan Marc (Marquez) pada beberapa tikungan di Rio Hondo lalu. Ini sinyal baik, saya sangat yakin dengan line up kami (LCR) musim ini," ungkap Cecchinello, mengutip Crash, Minggu (26/4/2015).

Meski begitu, pria Italia yang juga mantan pembalap kelas 125 cc itu meyakini perjalanan Miller masih sangat panjang. "Masih ada 15 serie lagi, Jack masih harus terus beradaptasi. Dia memakai open specification RC213V, tidak seperti Cal yang memakai factory specification. Tapi dia sudah bisa mengimbangi, itu hebat! Tapi ini baru awal," urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini