Share

Pernyataan Kekecewaan Yamaha kepada Pembalapnya

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 38 1140280 pernyataan-kekecewaan-yamaha-kepada-pembalapnya-3wKoI9EMwr.jpg Yamaha kecewa kepada Lorenzo. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
A A A

LESMO - Manajer Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengkritik performa pembalapnya, Jorge Lorenzo di MotoGP Argentina, akhir pekan lalu. X-Fuera - julukan Lorenzo - hanya mampu finis kelima di Sirkuit Rio Hondo, yang memperpanjang catatan kurang memuaskan di awal musim 2015.

Rider 27 tahun asal negeri Matador itu belum pernah naik podium musim ini. Sebelumnya, di MotoGP Qatar dan Amerika, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu hanya finis keempat.

Performa Lorenzo pun tak kunjung membaik di Argentina. X-Fuera hanya bisa konsisten berada di posisi keenam, nyaris di sepanjang balapan. Untungnya, rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di dua lap menjelang finis. Lorenzo pun akhirnya mengakhiri balapan di posisi lima besar. Pencapaian itu jelas mengecewakan, karena tandem Lorenzo, Valentino Rossi, sukses meraih podium tertinggi.

"Argentina merupakan balapan yang mengecewakan bagi Jorge (Lorenzo), apalagi Vale mampu menang dengan performa begitu gemilang. Ini kekecewaan besar, padahal Jorge sudah berlatih keras dan berusaha sebaik mungkin. Vale adalah mantan juara dunia, tapi Jorge juga. Harusnya mereka ada di level yang sama, sayang itu tidak terlihat di awal musim ini," ungkap Zeelenberg, mengutip dari Crash, Minggu (26/4/2015).

Pria Belanda yang juga mantan pembalap di kelas 125 cc dan 250 cc itu juga kecewa pada catatan waktu yang dihasilkan Lorenzo.

"Dia tak mampu menembus 1 menit 39 detik. Ini sangat aneh dan mengecewakan jika dibandingkan saat kualifikasi ataupun latihan bebas. Jorge terpaut 10 detik dari Vale. Posisi kelima bukanlah harapan kami," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini