Share

Juara Bertahan Ditantang Andujar di Laga Pamungkas

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 43 1140122 juara-bertahan-ditantang-andujar-di-laga-pamungkas-KOH4rEX2ia.jpg Nishikori ditantang Andujar untuk mempertahankan gelar Barcelona Open (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Juara bertahan Barcelona Open, Kei Nishikori melaju ke final dengan mudah pasca-menyingkirkan unggulan ke-14, Martin Klizan dengan skor 6-1, 6-2. Dirinya pun sudah ditunggu Pablo Andujar.

Nishikori yang berasal dari Jepang, akan mencoba peruntungannya untuk mempertahankan gelar sekaligus meraih gelar ATP kesembilannya. Petenis nomor lima dunia itu pun percaya dapat melakukannnya, karena performanya kian berkembang pesat.

“Saya puas kembali bermain di final lagi. Anda tak biasa memainkan dua laga final beruntun, apalagi dengan turnamen yang sangat sulit, dengan banyaknya pemain hebat. Mengangkat trofi di sini tahun lalu memberikan saya kepercayaan diri, dan saya pikir saya mengubah gaya bermain di lapangan tanah liat,” tutur Nishikori di laman resmi ATP, Minggu (26/4/2015).

“Saya jadi semakin agresif, servis saya lebih baik dan juga pukulan balik saya. Saya pikir gaya bermain saya lebih seperti orang Spanyol. Saya masih merasa nyaman dengan lapangan keras, ketimbang tanah liat. Tapi di empat laga terakhir, saya cukup hebat dan permainan saya berkembang,” lanjutnya.

Pun begitu dengan Andujar yang mendapatkan pujian dari lawan yang dikalahkannya di semifinal, David Ferrer,”Dia (Andujar) terus menekan dan saya memainkan dua gim yang buruk pada set kedua. Tapi faktanya Pablo bermain sangat baik,” kata Ferrer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini