Share

Klitschko Masih Kokoh

Rully Pane, Jurnalis · Minggu 26 April 2015 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 26 43 1140229 klitschko-masih-kokoh-Sc9QqfeupS.jpg Wladimir Klitschko masih kokoh. (Foto: AFP/Justin Heimann)
A A A

NEW YORK - Wladimir Klitschko, sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas beratnya setelah mengalahkan petinju Amerika Serikat, Bryant Jennings di Madison Square Garden, Minggu (26/4/2015). Klitschko menang angka setelah meladeni perlawanan Jennings hingga 12 ronde.

Petinju asal Ukraina itu sudah tampil ganas sejak ronde pertama. Jennings yang umurnya selisih sembilan tahun dari Klitschko relatif tak memberikan perlawanan yang kuat di awal-awal pertarungan. Di ronde ketiga, Klitschko tercatat sukses melepas 19 pukulan kepada Jennings.

Baru di ronde kesembilan, Jennings mulai memberikan perlawanan. Petinju kulit hitam bertinggi 191 cm itu sempat memberikan hook kanan telak kepada Dr. Steelhammer – jukukan Klitschko – dan membuat publik tuan rumah makin semangat untuk mendukungnya.

Namun, Klitschko sukses melepaskan diri dari situasi sulit. Di ronde-ronde berikutnya, Klitschko mampu melepaskan beberapa jab yang cukup efektif membalikkan perlawanan Jennings. Meski beberapa kali menerima pukulan, Jennings bertahan cukup baik dan tidak sampai jatuh ke kanvas.

Pada akhirnya, juri memutuskan Klitschko menang dengan unanimous decision dari Jennings. Petinju 39 tahun itu berhasil mempertahankan gelar juara tinju kelas berat versi WBA, WBO, IBO, dan IBF itu dengan menang angka, 116-111, 116-111 dan 118-109. Rekor 19 penampilan tanpa kalah Jennings (10 KO) pun terpatahkan.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini, Klitschko sukses memperpanjang catatan impresif dalam rekor pertarungannya. Adik dari petinju Vitali Klitschko itu sukses meraih 64 kemenangan dari 67 duel (53 KO).

Klitschko hanya terpaut satu gelar juara lagi untuk menyamai rekor petinju legendaris Larry Holmes (19 gelar) dan Joe Louis (25 gelar). Pertarungan ini juga merupakan kali pertama dalam tujuh tahun terakhir Klitschko bertarung di Amerika Serikat setelah terakhir mengalahkan petinju Rusia, Sultan Ibragimov delapan tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini