Share

Gabung McLaren, Kesalahan Terbesar Alonso

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 April 2015 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 37 1140684 gabung-mclaren-kesalahan-terbesar-alonso-ccmQm8jVSK.jpg Gabung ke McLaren jadi kesalahan terbesar Alonso. (Foto: Reuters)
A A A

WOKING – Fernando Alonso telah melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya ketika menerima tawaran bergabung dengan McLaren pada akhir 2014. Pernyataan tersebut dilontarkan Juara Formula One (F1) 1997, Jacques Villeneuve yang menganggap Alonso sebaiknya bertahan bersama Ferrari.

Sebagaimana diketahui, Alonso membela McLaren musim ini dan sempat mencanangkan target tinggi, meraih gelar juara pada lomba jet darat. Namun, kenyataan jauh dari harapan.

Dari empat balapan yang sudah dilangsungkan musim ini, juara dua kali F1 bersama Renault gagal meraih poin sama sekali. Di race pertama, ia tidak ikut membalap karena masih dalam proses penyembuhan cedera kepala.

Sementara itu, di race kedua yang dilangsungkan di Malaysia, driver berusia 33 tahun gagal finis. Sedangkan di serie ketiga dan keempat, pembalap asal Spanyol hanya finis di posisi ke-11 dan 12.

Padahal jika ia bertahan di Ferrari, bukan tak mungkin Alonso bakal meraih gelar juara F1 ketiganya. Sebagaimana diketahui, musim ini Ferrari sebagai pesaing tunggal dari tim yang begitu digdaya sejak musim lalu, Mercedes.

“Keputusan itu jelas sebuah kesalahan (kepindahannya dari McLaren ke Ferrari). Ia bisa menghabiskan tiga atau empat musim lagi di Ferrari dan kemudian memutuskan pensiun di McLaren,” jelas Villeneuve seperti mengutip AS, Senin (27/4/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini