Share

Williams Percaya Mercedes Bersikap Adil

Rully Pane, Jurnalis · Senin 27 April 2015 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 37 1140723 williams-percaya-mercedes-bersikap-adil-5GOT7AZmIU.jpg Pembalap Williams, Felipe Massa (foto: Reuters)
A A A

OXFORDSHIRE – Kepala Kinerja Penampilan tim Williams, Rob Smedley percaya seratus persen kalau Mercedes bertindak adil pada timnya. Seperti diketahui, Mercedes adalah pemasok mesin bagi tim yang bermarkas di Oxfordshire tersebut sejak musim lalu.

Keraguan soal ketidakadilan Mercedes ini menyeruak setelah punggawa Williams, Felipe Massa, sempat mengeluh soal performa mobil FW 37-nya yang masih kalah jauh dari mobil W06 Hybrid milik tim Mercedes.

Dari pernyataan Massa, banyak pihak yang mulai menganggap Mercedes sengaja memberikan mesin dengan kualitas yang berbeda jauh, sehingga Williams tidak bisa bersaing dengan tim penyedia mesin mobil mereka itu. Namun, seperti diberitakan PlanetF1, Smedley membantah rumor ini.

“Pernyataan Felipe (Massa) sudah disalahartikan. Mercedes selalu adil dengan timnya sendiri dan tim-tim lainnya. Jika melihat di kualifikasi dan balapan, kami punya kecepatan yang relatif sama dengan tim lain (yang memakai mesin Mercedes),” ungkap Smedley, Senin (27/4/2015).

Selain Williams, Mercedes juga mendistribusikan mesin mobil mereka ke dua tim lain di F1 musim ini, yaitu Force India dan Lotus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini