Share

Lorenzo Diminta Mencontoh The Doctor

Rully Pane, Jurnalis · Senin 27 April 2015 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 38 1140352 lorenzo-diminta-mencontoh-the-doctor-durU1qzMku.jpg Lorenzo diminta contoh The Doctor (Foto: AFP)
A A A

LESMO - Manajer Tim Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, meyakini kalau pembalapnya, Jorge Lorenzo, harus belajar dari rekan setimnya, Valentino Rossi. Ia meminta rider Spanyol itu untuk mencontoh The Doctor yang pernah terpuruk, namun bisa bangkit dan kembali berjaya.

Awal musim 2015 memang bak mimpi buruk bagi X Fuera –julukan Lorenzo. Rider 27 tahun itu masih belum bisa menapaki tangga podium di tiga serie pertama. Bahkan Lorenzo hanya bisa finis kelima di MotoGP Argentina, akhir pekan lalu.

Insiden-insiden yang tidak terduga seperti ban, penyakit bronkitis, bahkan helm ditengarai menjadi penyebab kurang impresifnya penampilan Lorenzo. Meski demikian, Zeelenberg mengaku sangat kecewa dan menyatakan kalau juara dunia MotoGP dua kali itu harus segera mengembalikan kepercayaan dirinya.

"Jorge (Lorenzo) harus kembali percaya diri. Ini sangat krusial untuk karirnya. Seperti saat Vale (Rossi) kembali ke Yamaha pada 2013, dia juga bermasalah sepanjang tahun dan kesulitan bersaing dengan Jorge. Itulah akibat tak percaya diri dan ini masalah Jorge sekarang. Roda memang berputar, tapi masih banyak kesempatan untuk Jorge bisa bangkit," ungkap Zeelenberg melansir Crash, Senin(27/4/2015).

Di sisi lain, Zeelenberg pun heran melihat performa impresif Lorenzo di sesi latihan tak bisa diulang saat menjalani sesi balap. Padahal, Rossi malah kerap melakukan hal yang sebaliknya, yakni tak terlalu hebat di latihan, namun garang saat balapan.

"Sebenarnya saat sesi latihan, Jorge selalu meyakinkan. Sayang, dia tak bisa mempertahankannya di balapan, padahal Vale justru kebalikannya. Meski begitu, Jorge punya mental juara. Jika dia menjadikan Vale panutan dan berpikir bisa, pasti dia bakal mampu melakukannya," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini