Share

Lorenzo Harus Kembalikan Kecepatan

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 27 April 2015 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 38 1140370 lorenzo-harus-segera-kembalikan-kecepatan-YJWdi1jOix.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, telah memandang jauh serie MotoGP 2015 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan nanti. Menurutnya, ia harus segera menemukan kembali kecepatan pada motornya jika ingin segera berada di podium.

Seperti diketahui, awal musim balap 2015 tak berjalan indah bagi Lorenzo. Alih-alih akan kembali ke persaingan juara bersama Marc Marquez dan Valentino Rossi, rider Spanyol itu malah terlempar dari tiga besar di beberapa serie pembuka.

Berturut-turut ia memiliki dalih berbeda, mulai dari pemilihan ban, gangguan kesehatan, dan helm performanya anjlok. Terakhir di Sirkuit Rio Hondo, Argentina, ia dibuat heran dengan kecepatan yang dimiliki oleh The Doctor.

“Sulit dimengerti bagaimana Rossi bisa mencapai kecepatan itu menggunakan ban sangat keras. Tetapi memang hal seperti itu terjadi di atas lintasan. Kami memilih ban yang dirasa cocok, begitu juga dengan pembalap lain,” ujar Lorenzo, seperti dilaporkan MCN, Senin (27/4/2015).

Kini rombongan MotoGP akan segera tiba di Spanyol untuk mempersiapkan serie keempat musim ini. Berlaga di tanah kelahirannya, membuat X Fuera ingin berada di podium pada akhir balapan. Untuk mewujudkannya, ia harus mengembalikan kecepatam motor seperti di paruh kedua tahun lalu.

“Kami harus segera menemukan kecepatan motor. Jika tidak, maka akan menjadi mimpi saja berada di podium. Kami harus bisa tampil konsisten di panggung podium. Baru setelahnya berbicara memenangkan sebuah race,” ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini