Share

The Doctor Dukung Rider Suzuki Jadi Rookie of the Year

Rully Pane, Jurnalis · Senin 27 April 2015 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 38 1140389 the-doctor-dukung-rider-suzuki-jadi-rookie-of-the-year-C4YxCl5iEb.jpg The Doctor dukung pembalap muda Suzuki jadi Rookie of the Year (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan dirinya mendukung pembalap belia Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sebagai Rookie of the Year MotoGP 2015. The Doctor mengatakan, Vinales punya keunggulan dibanding rider LCR Honda, Jack Miller.

Vinales yang merupakan juara dunia Moto3 2013, menunggangi motor GSX-RR dan bertandem dengan Aleix Espargaro di musim debutnya. Menurut The Doctor, kualitas motor pabrikan akan membantu Vinales meraih hasil lebih baik daripada debutan MotoGP lainnya, Jack Miller yang bergabung dengan tim Open Class.

"Saya pikir Maverick (Vinales) akan menjadi debutan terbaik karena dia membela tim pabrikan. Motornya dua tingkat diatas milik Jack (Miller), jadi sudah sepatutnya dia lebih baik. Apalagi Maverick punya pengalaman di Moto2, sementara Jack langsung datang dari Moto3,” kata Vale, seperti dikutip Crash, Senin (27/4/2015).

“Tapi keduanya sangat potensial. Mereka akan mendominasi MotoGP di masa datang. Saya yakin hal itu," ungkap tujuh kali juara MotoGP itu.

Di klasemen sementara pembalap, Vinales saat ini bercokol di peringkat sepuluh dengan koleksi 15 poin, sementara Miller yang merupakan runner-up Moto3 tahun lalu bertengger di peringkat 16 dengan koleksi enam poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini