Share

Marquez Jadi Panutan Rider LCR Honda

Rully Pane, Jurnalis · Senin 27 April 2015 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 27 38 1140540 marquez-jadi-panutan-rider-lcr-honda-IugYqft75F.jpg Jack Miller (foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Jack Miller mengaku kagum dan menjadikan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez sebagai panutannya. Rider asal Australia itu pun tak segan meniru gaya balap The Baby Alien – julukan Marquez.

Perjalanan membalap Miller sendiri memang terbilang luar biasa. Berkarier sejak usia 16 tahun di kasta Moto3 (saat itu masih bernama kelas 125cc), musim ini Miller langsung terjun mengarungi kerasnya MotoGP. Torehan rider kelahiran Queensland itu pun tak terlalu buruk di awal musim ini. Miller sudah mengoleksi enam poin bagi LCR.

Soal Marquez, selain mengagumi kemampuan juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu, kebetulan sang rookie juga mengendarai motor Honda RC213V-RS seperti milik Baby Alien. Bedanya, punya Miller adalah versi kelas terbuka.

"Referensi saya adalah Marc (Marquez). Kami punya motor yang mirip, setidaknya di bagian sasis. Saya pribadi juga kagum padanya dan mengikuti perjalanan kariernya. Dia praktis merajai semua ajang yang dia ikuti, mulai dari kelas 125cc, Moto2, sampai ke GP. Usia kami juga hanya terpaut dua tahun, jadi dia adalah role model saya,” ungkap Miller melansir Crash, Senin (27/4/2015).

"Saya juga mencoba belajar darinya soal gaya balap. Saya masih punya banyak hal baru yang harus saya pelajari, dan Marc jelas merupakan rider yang saya butuhkan untuk dijadikan panutan," tutup Miller.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini